DPRa PKS seharusnya mengawal dari awal …

Kalau melihat media televisi dan koran memberitakan kader PKS ngedemo minta mengundurkan waktu pendaftaran pilkada, koq hati jadi nyes sendiri yah… pertanyaan “kemana mereka saat waktu pendaftaraan sementara” itu sedang berlangsung. Pdhal kalau gw liat sendiri, bener apa yang dikatakan KPUD jakarte yang menyebutkan bahwa mereka banyak menyebar spanduk-spanduk yang mengingatkan agar warga jakarte mengecek datanya di kelurahan tempat dia menaung. Salahnye KPUD seharusnya jgn bilang warga jakarte.. bilang aja warga partai. hihi.. daleeemmm

Terus terang gw koq merasa kecewa pola pengawasan dari PKS sendiri untuk mengawal tiap suara kader dan partisipannya agar tidak terlewat. Sebenarnya kan pola itu pernah dilakukan saat Pilihan presiden tempo lalu, kenapa terlewat sekarang. apakah karena melihat hanya scope gubernur yang lebih kecil dari presiden. Wah.. jangan sampai pandangan gw ini benar, itu menjadi tindakan paling tidak tepat yang PKS lakukan, karena Pilkada Jakarta itu satu titik paling strategis setelah pilkada Presiden. tapi gw yakin ini tidak mungkin terjadi, tapi kenapa DPW lengah terhadap kantong-kantong suaranya yah… aneh !

Terbiuskah PKS dengan sosok adang-dani, sehingga untuk menghadapi pilkada ini saja, setiap anggota mendapatkan kartu anggota baru yang bergambarkan adang-dani.. weleeh. But it’s ok, biarlah itu.. tapi yang menjadi pembelajaran PKS dan kita semua adalah bagaimana mengawal suara itu dari titik 0, bukan hanya mengawal or mengantar suara dari tps ke pos akhir.

Yah, hilangnya 330.000 suara kader PKS yang katanye belum terdata, bagi gw itu kesalahan besar PKS dan kader PKS sendiri. Kenapa mereka tidak mengecek dalam perjalanan waktu yang masih ada. Kemana mereka saat itu.. terlalu sibukkah ? juga kemana anggota-anggota DPRa PKS untuk selalu mengecek uptodate data tiap kadernya, sehingga bisa terlewatkan tidak terdata.

Mereka ini semua hanyalah korban kesalahan metode final touch yang dilakukan DPRa dengan kader. Buruknya komunikasi membuat ini semua terjadi. Sudah merasa tiap kader tercatat dengan baik, sehingga cek – ricek tidak lagi menjadi prioritas. Saat “kecolongan” inilah baru rame-rame berteriak minta perpanjangan waktu.

Lho.. PKS ini dikenal sebagai partai yang tepat waktu koq dan tertib administrasi .. kenapa sekarang meminta pengunduran, yang jelas-jelas akan memulurkan waktu berjalannya pilkada. Kemana tertib administrasinya kalau begini. Heran !! para pendemo protes karena KPUD tidak mau merealisasikan keinginan mereka, tapi ingatkah mereka saat tidak mengecek sebagai calon pemilih. Malaskah mereka semua ? bagi gw itu tanda malas… karena tidak mau bersusah payah mencari informasi itu semua, tidak mau membaca. tidak hanya itu, kesalahan pun wajib diarahkan kepada PKS sendiri karena tidak memfasilitasi kadernya untuk mengetahui jadwal-jadwal pelaksanaan pilkada tersebut.

Hemat gw, baiknya ikhlaskan saja suara yang kelak hilang itu… jadikan momen ini sebagai pembelajaran berharga agar waktu – waktu berikutnya jauh lebih siap dibandingkan kini. tetaplah PKS bersih dan peduli !!

4 thoughts on “DPRa PKS seharusnya mengawal dari awal …

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Mank… bener sech… liputan diatas… salah satunye aye bang… aye blom liat nama aye di kelurahan, dengan alasan kesibukkan aye ma kerjaan..tapi aye punye banyak temen jadi bisa minta tolong ma die dech tuk ngecek nama aye di kelurahan. Nach tinggal aye cek kembali di RT… Alhamdulillah nama aye ada bang… Tapi nyang aye ga suka ma KPUD kenape juga nama salah satu temen aye ada nyang di coret (nama sekeluarga) di kelurahan. Wah temen aye itu langsung ngurusinnye bang… Alhamdulillah lagi nech… nama temen aye dan keluarganye dach bisa ikut PILKADA dech…… Yach… Aye sih berharap PKS bisa bersih dan peduli!!… bersihin Jakarta yg kotor banget dan peduli ma penghuninye….Amin.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  2. hiiiiiiiiiii saudara sudah terdaftar atau belum ?
    nama saudara sudah terdaftar tiba2 nama saudara hilang hiiiiiiiiii gimana ? itulah yg dialamai kader PKS. Terus ada daftar nama 20 % orangnya tidak ada alias ghos votter hiiiiiiiiiiiii. Gimana ?

  3. Bang.. sayang nih ente kelihatannya “gap si” (gagap informasi) tentang kenapa suara Kader PKS pada hilang, saran sebaiknya kalo mo nulis.. banyak baca berita dulu yach sebagai sumber informasi, biar kagak malu-maluin kalo ngasih ulasan…. daleemmmmm.

    saya kagak dukung siape-siape, ane orang yang kepengen ada wakil independen.. dan ane pemantau kinerja KPUD dan antek-anteknya .. kalo mo diskusi soal KPUD DKI dan dosa-dosa besarnya, boleh deh ama ane.. biar ente kagak salah nulis lagi… malu choi …

Leave a comment