Menikah Yuk!

Kalau mendengar kata “Menikah” saat – saat ini kenapa gw selalu geli dan teringat ama adik ipar gw yah.. namanye keprancis-prancisan gitu deh, Janvier. Kalau umur sih sebenernye dah waktunya, dan adik gw itu lagi sibuk bedah buku tentang hal pernikahan. katanye sihhhh, kalau dia dengar eh ada calon yang oke nih.. atau mau kenalan ga ma seseorang, si Janvier ini deg-deg-an duluan.. hahaha, padahal hal itu masih tahap yah melihat saja si calon yang akan dipersandingkan. Itu adik gw.

Beda lagi ama Parman, sobat gw di Limas. saat ini dia dihadapkan dengan kondisi kenal dengan seorang wanita tapi ga mau diajakin pacaran, “kalau punya niat baik, saya tunggu !”, gitu kata sang wanita. Artinya, si sang wanita ingin mendahulukan pernikahan baru pacaran.

Menikah untuk semua orang adalah satu kebutuhan yang penting, tidak ada seorangpun yang tidak ingin menjalaninya kecuali orang itu tidak waras. Menikah itu Sunnatullah. Banyak orang yang meninginkannya tapi belum jua mendapati jodoh tersebut meskipun umur sudah menua. Memang tidak ada yang patut disalahkan, karena bagaimanapun jodoh itu hadir atas keridhoan ALLAH terhadapnya.

Jika diperhatikan sekarang, gw lebih sering menemukan mereka yang menikah dengan usia muda. Mereka yang baru lulus kuliah, atau baru kerja udah berani untuk menghadapi hidup berdua. Tentunya satu sisi hal ini patut diancungi jempol karena tentunya saat mereka yang telah menetapkan pilihan untuk menikah telah mengetahui segala resikonya. Mestipun di masyarakat umum masih belum banyak yang memahami dan mencibir mereka yang menikah muda.

Tapi inilah tuntutan jaman, karena tidak melulu mereka yang menikah muda itu kekanak-kanakan dalam kehidupan berumahtangganya, namun tidak melulu pula mereka yang menikah dengan umur berlebih pun bijak dalam berumah tangga. jadi sekali lagi menikah umur muda bukan satu penyebab hancurnya rumah tangga yang mereka susun, karena selama mereka memahami fungsi berumah tangga, maka Insya ALLAH mereka yang menikah muda akan amanah memegang amanat pernikahan itu.

So, sahabat.. jika sudah waktunya engkau masuk dunia atau jenjang pernikahan, kenapa harus berpikir terlalu panjang. bersegeralah mencari jodoh untuk mengarungi bahtera rumah tangga yang notebenenya adalah ibadah. Sukses !!!

One thought on “Menikah Yuk!

Leave a comment